Jumat, 19 September 2008

ANGGUN C SASMI
CEWEK INDONESIA INI PERNAH DIAJAK MAIN FILM DI FILM JAMES BOND 007, HANYA SAHAJA ANGGUN LEBIH KONSISTEN MEMILIH N FOKUS KE JALUR PENYANYI DUNIA KELAS ATAS...
DI FILM TRANSPOTTER 2 LAGUNYA DAN VIDEO KLIPNYA DIJADIKAN SOUNTRACK FILM HOLLYWOOD DAN SUDAH DISETARAKAN DENGAN CELINE DION
Since 1997, Anggun has become the best-selling Asian Artist outside Asia ever and has become an international star in French and English speaking Europe, Italy, Spain, Eastern Asia, Japan, and many more territories.

Di tahun 1998, single Snow On The Sahara jadi lagu yang paling sering diputar di radio Perancis di mana beberapa tahun berikutnya Anggun dinominasikan untuk Best Breakthrough Artist di French Music Awards.
Single pertamanya, Snow On The Sahara dengan cepat menjadi nomor 1 di Spanyol, Italy dan Asia Timur, juga masuk di chart top 5 di UK Club Charts. Debut album ini pernah mencapaiTop 20 Billboard’s Heat Seekers Chart di Amerika. Wow..great..awal yang menakjubkan bagi Anggun.

Berbagai awards pun diterima penyanyi yang dulu memakai nama lengkap Anggun Cipta Sasmi alias Anggun C. Sasmi si pelantun tua-tua keladi ini. Dari World Music Awards, Mtv Awards, Top Of The Pops, Silver Screen Awards, Woman Inspire Awards dan sebagainya. Menggelar show dibeberapa negara belahan dunia ini, dan sempat bertemu Paus di Vatican untuk sebuah konser spesial bersama Dionne Warwick. Album pertama Anggun terjual laris mendapatkan Gold di Perancis, double Platinum di Italy, Gold in Singapore, Gold di Switzerland, Platinum di Malaysia, triple Platinum di Indonesia, dan terjual mendekati 200 ribu kopi di Amerika.

Nah, untuk album keduanya di beri judul ‘Chrysalis’ yang menerima Gold di Italy hanya dalam waktu satu minggu dan meraih Gold serta Platinum di beberapa negara belahan benua Asia. Tentu BD masih ingat bagaimana BD bisa langsung jatuh cinta sama single ‘Still Reminds Me’ yang juga masuk dalam Top 5 singe di Music & Media European Borders Breaker Charts. Anggun menerima the Cosmopolitan Asia Woman Award dan kemudian the Women Inspire Award sebagai penghargaan untuk karirnya di dunia Internasional.

Di tahun 2003, Anggun bertemu Menteri Kebudayaan Perancis dan menerima award sebagai penghargaan karirnya di dunia industri musik, penghargaan yang bergengsi, Diamond Award untuk penjualan di luar Perancis mencapai lebih dari 1,2 juta kopi membuat kebanggaan tersendiri bagi bangsa Perancis dengan mencatat penjualan yang tersukses, diantaranya pernah dilakukan oleh Daft Punk, Air, dan Manu Chao.

Anggun juga berpartisipasi untuk dua soundtracks film Scandinavian, yaitu film Anja & Viktor dan satunya lagi berjudul Open Hearts. Untuk film Open Hearts, Anggun menerima nominasi untuk Best Song di tahun 2003 dalam Danish Film Awards. Anggun juga pernah berduet dengan penyanyi rock Itali bernama Piero Pelu di lagu ‘Amore Imaginato’ yang meraih peringkat 1 di National Italian Airplay Charts lebih dari dua bulan. Anggun ikut serta dalam proyek amal Gaia, juga beberapa superstar internasional seperti Midnight Oil, Zucchero, serta Cesare Evoria.