Selasa, 26 Agustus 2008

Kuba Terbitkan Perangko Bung Karno dan Fidel Castro

JAKARTA, SENIN-Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Andreas H Pareira, di Jakarta, Senin (2/6) malam, mengungkapkan, Pemerintah Kuba menerbitkan perangko dengan gambar Bung Karno dan Fidel Castro. "Penerbitan perangko bergambar dua pemimpin besar itu secara resmi nanti berlangsung pada 19 Juni yang akan datang," ungkapnya.

Penerbitan perangko bernilai historis dan patriotik itu, tambahnya, juga sekaligus berkenaan dengan perayaan HUT ke-80 Fidel Castro. Dari berbagai sumber sahih, kata Andreas Pareira, pembuatan perangko ini juga sejalan dengan penerbitan sampul peringatan "Kunjungan Presiden RI, Soekarno, ke Kuba" versi Indonesia. "Penerbitan sampul itu telah dilakukan oleh PT Pos Indonesia pada tanggal 14 Mei 2008 lalu," katanya.

Untuk maksud (penerbitan perangko) itu, akan diadakan acara penandatanganan kerjasama oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Kuba, Perez Roque bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). "Pengumuman resmi telah dikeluarkan tentang dua hal di atas oleh Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Havana, Kuba," ungkap Andreas Pareira lagi.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/...n.fidel.castro