Selasa, 26 Agustus 2008

Universitas Teknologi Malaysia, Minta Dikirim Profesor dari ITS
TEMPO Interaktif, Surabaya:Universitas Teknologi Malaysia (UTM) minta ITS Surabaya mengirimkan beberapa Profesor dan tenaga ahli lainnya untuk berbagi ilmu di Universitas Teknologi terbesar di Malaysia tersebut.

"Keinginan ini, langsung disampaikan pembantu rektor UTM ketika berkunjung ke ITS Kemarin," kata Rektor ITS Profesor Priyo Suprobo, Sabtu (19/4).

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Priyo, Vice Counsellor (setingkat Pembantu Rektor) UTM Profesor Tan Sri Dr Mohd Zulkifli Mohd Ghazali, berharap pengiriman guru besar dari ITS ke UTM bisa meningkatkan wawasan keilmuan khususnya bagi staff di UTM. Selain itu, pengiriman ini diharapaka juga menjadi ajang saling tukar pengalaman dalam kepengajaran teknik di kedua kampus ini.

Selain dengan ITS, dalam kunjugannya ke Indonesia ini, pihak UTM juga akan menggelar kerjasama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, serta Universitas Airlangga.

Sebelum adanya kerjasama ini, antara UTM dan ITS sebenarnya juga pernah melakukan kerjasama. "Hingga kini, kita sebenarnya juga memiliki kerjasama student exchange dengan UTM," tambah Priyo.

TempoInteraktif.Com - Universitas Teknologi Malaysia, Minta Dikirim Profesor dari Institus Teknologi 10 November